Tuesday 9 February 2016

Motivasi


Apa yang memotivasimu??
Motivasi adalah kata-kata yang identik dengan terus maju dan melakukan hal-hal baru, sesuatu yang seperti “membangkitkan”. Motivasi hadir dalam berbagai hal, bagi para blogger ia dibutuhkan untuk dapat menulis, dan untukku motivasi adalah hal yang sangat penting dalam menjalani hidup sebagai siswa SMA, untuk dapat menorehkan namaku di tinta emas prestasi.
Motivasi terkadang muncul saat kita mendengar sebuah lagu, saat membaca sebuah novel atau buku, saat melihat kue di pasar, saat gurumu menceritakan sebuah kisah, saat kepala sekolah berpidato, atau saat Raditya Dika lagi Stand Up Comedy. Kalau aku sendiri sih lebih sering dimotivasi oleh keadaan di sekitarku, yaitu teman-teman. Banyak sekali kujumpai orang-orang yang rangkingnya lebih rendah dariku namun mereka jauh lebih rajin dariku, selalu mengerjakan tugas tepat waktu, belajar tanpa disuruh, dapat menghitung dengan secepat kilat, dapat menari dengan indahnya, dapat menyanyi dengan merdu, dapat mengaji hingga luluh, dapat menjadi pemimpin yang bijaksana dan tegas, dapat menghasilkan karya yang keren, dan segudang hal-hal lainnya yang sampai saat ini menurutku belum sanggup kulakukan. Kekagumanku terhadap merekalah yang memotivasi diriku sehingga aku menyimpulkan, “Aku hidup dengan tiada kekurangan, semua serba ada, IQku mendukung, waktuku tidak sesibuk mereka, hartaku tidak menyusahkanku, jadi untuk apa lagi aku berdiam diri di kamar dan menyibukkan diri dengan berkhayal dan mewarnai langit-langit kamar??”.
Kawan, jikalau kalian ingin maju, carilah sesuatu yang dapat memotivasimu bahkan jika karena itu kau harus berlari di keramaian, bahkan jika kau harus merangkak di selokan, bahkan jika kau harus mengatakan perasaanmu pada orang yang kamu taksir di Upacara Senin Pagi. Oh iya, aku jadi ingat saat aku naksir seorang laki-laki beberapa waktu yang lalu, karenanya ku berusaha untuk menjadi rangking 1 di setiap ujian dan mengikuti berbagai lomba hanya untuk menampilkan seberapa pintar dan hebatnya aku di depannya, namun, yah……… >>lupakan tentang ini.
Intinya adalah, motivasi adalah hal yang sangat kita butuhkan jika ingin menjalani hari-hari dengan penuh semangat, dengan adanya sesuatu atau seseorang yang kau tuju, hal tersebut akan membuatmu terus mengatakan “1 langkah lagi” lagi dan lagi.

Minna, apa yang memotivasimu??

0 comments:

Post a Comment