Friday 26 May 2017

One Step Further - Almost There! | Meet my new friends! My new family! - Hello Surabaya 2017



Assalamu'alaikum guys!
Aku lulus SNMPTN 2017 pilihan pertama - PWK ITS! Alhamdulillah! :D
Aku sempat dag dig dug engga jelas seminggu sebelum pengumuman. Khususnya ketika 1 jam sebelum  pengumuman, aku jadi sakit perut dan my heartbeat jadi ga karuan. Seharusnya jam 2 sudah diumumkan lewat situs online, namun berhubung kuotaku ga ada *ehee dan tak ada orang di rumah yang bisa kuminta hotspot akhirnya aku menunggu sambil berdo'a. Hingga akhirnya ashar tiba dan setelah shalat aku terus berdo'a sampai adikku pulang dari sekolah. Aku menggunakan hotspotnya dan..... tadaaaa! Aku lulus! Aku gembira tetapi tidak shock karena sebagian dari diriku sudah memprediksinya, dan sebagian lain masih euforia dari sesuatu yang unbelievable ini. - lebay
One Step Further guys! I made it! I will go to one of the best universities in Indonesia! Institut Teknologi Sepuluh Nopember - bukan Surabaya yaaaa *banyak yang salah soalnya.

***
Meet my new friends! My new family!
Buat yang khawatir denganku... jangan khawatir. Di Surabaya aku memiliki banyak teman baru, khususnya teman2ku yang berasal dan berdarah Aceh. Kami tergabung dengan sebuah komunitas yang bernamakan PMKTR (Pelajar Mahasiswa Kekeluargaan Tanah Rencong) yang beranggotakan berbagai mahasiswa Aceh yang belajar di daerah Surabaya. Merekalah keluarga baruku yang akan siap menemaniku dan menjagaku di sana nanti. :) I really love my new family. They're really kind and funny.
My Friends : Kubuat list supaya mereka ga ilang n kalo udah sukses jangan lupain aku ya :p

Ayuli Serlia- Geomatika ITS
Ali Sulthan A - Manajemen Bisnis ITS
M. Fabian R - Elektro ITS
T. Anfarul Mizan - Elektro ITS
Rafi ...*gatau nama panjang - Geomatika ITS
Cut Ulfah Fadhillah - Geomatika ITS
Mazaya Yumna - Biomedik ITS
Miftach Chairuna - Matematika ITS
Atika Izzaty - Geomatika ITS
Sry Mulyani - Industri ITS
Maul *gatau nama panjang - Manajemen Bisnis ITS
Misbahul Jannah - UIN Sunan Ampel
Rangga Fatdiand - UIN Sunan Ampel
Ayu Shaumy - UIN Sunan Ampel

Sebelumnya kami tidak mengenal satu sama lain, namun kakak2 PMKTR mempertemukan kami di sebuah grup line dan akhirnya kami saling berkenalan, ketemuan, dan bahkan memesan tiket dan tempat penginapan yang sama. Aku sangat bahagia dapat bertemu dan mengenal mereka :). Mereka sangatlah hebat! Memiliki segudang prestasi yang jauh melebihiku, kemampuan yang tak kumiliki, dan sifat yang tak pernah kutemui pada orang lain. Aku harap kami dapat bersama-sama berjuang dan mengukir prestasi yang tak terlupakan! :)
He.... sudahlah. Kita cukupi perasaan sentimental yang satu ini. :v
Lanjut mbak...

***
Hallo... Hallo Surabaya :v *lol
Berikut List tempat yang telah kukunjungi di Surabaya - Maaf warung2 makan gabisa kupost karena udah entah berapa x aku pindah2 tempat makan. *lol

1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember - My University











Kampusku ini bertempat di Sukolilo dan memiliki luas sekitar 180 hektar! Sangkin luasnya pada saat pertama kali aku menjelajahi ITS, Aku dan temanku sempat tersesat. Jika kamu ingin menjelajahi ITS, maka jangan hanya gunakan kakimu, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan :v Capek vroh.... seriusan. Ditambah dengan panasnya Surabaya yang very hot, lengkap kehidupan loe dah. EITSSS.... Tapi jangan salah, walaupun panas, ITS adalah Eco Campus yang memiliki begitu banyak pepohonan rindang dan tanaman, sehingga bisa kukatakan lingkunan ITS itu identik dengan "Midori-Hijau". Hebat sekali emang kampus aku yang satu ini. *prok prok prok.

2. Bandara Juanda - Ya pasti lah
Ehe... kalo yang namanya mau ke Surabaya, jika dari Banda Aceh yang berada di ujung Indonesia ini, maka percayalah, kamu ga akan sanggup jalan kaki, naik motor, naik bus, dan kereta api. Capek oy 5 TAHUN MAH BARU NYAMPE :v. Sorry kumasukin nih bandara ke list, supaya penuh aja. BTW harga dari Banda Aceh ke Surabaya tuh kan 1,2 jutaan -Mahal amat yak? pengen gue demo tuh harga pesawat. Sehingga kalo pulang-pergi jadi total 2,4 juta lah.

3.  Galaxy Mall



Ini pusat perbelanjaan yang bikin lupa waktu. Walaupun ke sini kami cuma buat nonton aja sih. Kusaranin kalian2 yang mau ke sini kosongin dulu dompet agar ga boros. Oke?

4. Pakuwon City
Mall ini sama aja... ane n kawan2 pergi ke sini ada urusan pokoknya. tapi kaga beli ape2.

5. Mie Aceh Na Rasa - Artinya: mi aceh ada rasa
Kalo nama warungnya jadi 'Mie Aceh Hana Rasa' - mi aceh tidak ada rasa, maka gue yakin gue ga mungkin datang ke sini:v. Ini adalah tempat nongkrong anak Aceh yang rindu rumah-katanya. Di sini disediakan makanan khas Aceh yaitu Mie Aceh berbagau varian n nasgor. Menurut aku harganya standar n pas di kantong mahasiswa.

6. Bang Cen - Bukan warung personil EXO

Bukan Chen EXO ya.... ingat. Ane pernah jumpa warung Pak Jimin-Teringat BTS vro, BTW warung ini sama halnya seperti Mie Aceh Na Rasa yang merupakan tempat nongkrong favorit anak muda. Namun, aku sih lebih recommend yang ini. Soalnya tempatnya lebih luas, nyaman serta memiliki lebih banyak menu pilihan. Di sini aku pesan nasgor n teh tarek- Wuenak tenan.

7. Masjid Cheng Ho








Masjid ini sangat unik dikarenakan oleh ornamennya yang bernuansa Tionghoa. Bahkan pengurus masjid ini juga merupakan keturunan Cina yang Islam. Masjid ini didirikan oleh komunitas tionghoa yang kemudian disebut Masjid Muhammad Cheng Ho untuk mengenang dan mengormati sosok Cheng Ho sendiri. Aku sangat suka masjid ini. Walaupun minimalis, namun ia sangat terawat dan sejuk.

8. Tugu Pahlawan










Banyak sekali patung pahlawan dan peninggalan sejarahnya guys! Sayangnya saat aku sampai di museumnya, ternyata sudah tutup. Jadi, kami hanya mengelilingi tempat luas ini.

9. Kebun Binatang Surabaya - a.k.a KBS
KBS- teringat salah satu channel TV korea. So fun disana! Tapi akhirnya entah kenapa aku jadi flu, bersin2 dan hidungku gatal. Kami sempat bertemu dan bermain juga bersama M Radio :D.















Sekian artikelku pada hari ini... Bagi yang ingin kuliah di Surabaya Semangat ya!

0 comments:

Post a Comment