Friday 8 January 2016

Kupasan Singkat Tentang Istilah Fujoshi, Fudanshi, Yaoi, Yuri, Seme dan Uke






Pernahkah anda mendengar kata homo/ lesbian?? Yop… hari ini kita bakalan mengupas hal seputar itu tetapi di dimensi yang berbeda, Anime. Bagi kalian yang mendengar istilah ini di luar sana sebaiknya berhati-hati.


1.      Yaoi
Yaoi adalah kata lain buat homo, yaitu cowok yang suka sama cowok, tapi istilah ini berasal dari jepang.

2.      Yuri
Yuri adalah istilah dalam bahasa jepang bagi perempuan yang menyukai perempuan.

3.      Fujoshi
Fujoshi adalah cewek yang suka nonton anime dan baca manga yang ada berbau yaoi/ yuri.

4.      Fudanshi
Fudanshi mirip dengan fujoshi, cuman yang nonton/baca tentang yaoi adalah cowok.

5.      Seme
Pada yaoi dan yuri, seme adalah mereka yang bertindak sebagai cowoknya.

6.      Uke
Uke adalah mereka yang bertindak sebagai ceweknya, biasa yang jadi uke adalah tipe yang lebih lembut dari pasangannya.


Jelas???? Yang penting dalam semua agama semua istilah itu dilarang/haram hukumnya. Jangan dekat-dekat ya??

65 comments:

  1. Misalkan cuman baca ceritanya gak papa???

    ReplyDelete
  2. pernyataan terakhirnya keren, salut...

    ReplyDelete
  3. Awalnya gak sengaja nonton film BL dan itu tuh bner2 gak tau kalo itu yaoi. Sumpah. Dan sampe skrg aku jd ketagihan nonton yg bergenre yaoi. Lanhsung dari film ny malah . ����

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. seme uke.. jadi si cowo ini bisa jdi seme atau uke gampangnya.. dia tuh bisa menusuk atau ditusuk

      Delete
    2. Seke tuh jadi Si Laki nya itu bisa jadi Uke bisa jadi Seme gitu!!Jadi di2 Peran

      Delete
    3. Beda jadi seme bisa jadi uke

      Delete
  5. Aku punya temen wibu, Fujoshi akut pula... Dia dulu juga pernah pacaran ma cewek... Sekarang dia suka ma aku... Dia pernah bilang, "Aku tuh semen kamu uke" ke aku gitu...

    Eh btw, aku juga wibu yqh😁✌🏻

    ReplyDelete
  6. Genre dari cerita BL yg berfokus pada hubungan antar pria yang romantis, adegan yang sebatas pelukan, dan ciuman disebut?

    ReplyDelete
  7. Aku fujo dong. Dan makin parah abis nonton the untamed

    ReplyDelete
  8. ada yg punya grup fujoshi n fudanshi?

    ReplyDelete
  9. Kalau jadi fujhosi gpp kan min 😁

    ReplyDelete
  10. Klo cowok yg suka Yuri disebut apa dalam bahasa Jepang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyknya sama aja, namanya fudanshi juga.

      Delete
    2. Kalo cwok yg suka yuri itu bukan fudanshi deh kek nya, setau ku klo fudanshi itu cowok yg suka yaoi

      Delete
  11. Kalo cewe ama cewe apa namanya? Masih uke sama seme juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia yang gw bingungin sampek sekarang.

      Delete
    2. kalo cewek yg bertindak sebagai cowok gitu namanya bucthy kalo yang bertindak sbg cewek disebut femme.

      Delete
  12. Mampir yuk di gudang BL Sub Indo

    https://bxb.my.id (paid member)
    https://free.bxb.my.id (free member)
    https://vip.bxb.my.id (1 Film 1 Hari)

    Semua Sub Indo, Series Thai, Viet, Filipin, Jepang, Korea, China, Etc.

    Terima kasih

    ReplyDelete
  13. Kalo cewe sama cewe beda nama nya, butchy and Famme kalo gak salah
    Butchy itu kek seme kalo famme itu kek uke gitu yang cute

    ReplyDelete
  14. kalo sebagai orang nya disebut apa min, misalkan saya gay.

    ReplyDelete
  15. Klo "Bip" apa maksudnya ya?biasa terdapat di singkatan2 novel BL.

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Klo misalnya butchy ama uke ape

    ReplyDelete
    Replies
    1. Butchy sm kek seme, cmn untuk di kalangan yuri

      Delete
  18. Kalo setau ku sih fujoshi/ fudanshi itu cuman suka yaoi mereka tdk suka yuri :)

    ReplyDelete
  19. Gw geli liat yuri tapi, suka liat yaoi ap karna gua cewe?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Gw suka liat semuanya, mau yaoi ataupun yuri, suka semua yg normal jg suka 😂

      Delete
  20. Gw geli liat yuri tapi, suka liat yaoi ap karna gua cewe?

    ReplyDelete
    Replies
    1. No gurl, gw cewe suka dua²nya, tpi ya rasa suka emg beda²

      Delete
  21. kalo cewe yang suka bxb kan fujoshi kalo cewe yang suka gxg itu apa?

    ReplyDelete
  22. Ukeable apa ya? Apa sm kek uke biasa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia uke bngt dan lebih lembut ketimbang uke biasa terkadang ada yang mainly

      Delete
  23. Di Indo ada yaoui beneran gk sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada cuma g bnyk yg mau tampil umum pling diem"

      Delete
  24. Lah gw lesbian gimana dong dan jangan pernah memandang orang kalau seseorang tersebut memiliki jiwa homo

    ReplyDelete
  25. Bentar dlu kalau ndk salah sebutan fujoshi sendiri adalah untuk cwek yg suka bxb bukan gxg deh? Untuk yg suka gxg ada sendiri

    ReplyDelete