Thursday 7 January 2016

Profil & Fact : Ciel Phantomphive




Haro-haro minna!! Kali ini amira mau bahas biodata dan fakta unik si tampan Ciel Phantomphive, dia adalah chara Kuroshitsuju/Black Butler. Dari pandangan pertama aku langsung jatuh hati pada si cute boy ini. Aku suka banget sama karakternya yang memiliki pride (harga diri) yang tinggi banget dan selalu menjaganya. Pokoknya hanya Nova Arcana Famiglia dan Ciel Phantomphive (mereka miriiip) yang nusuk-nusuk hati gue. Haha :v


Oke deh, langsung capcus aja yo?
                                       
Earl Ciel Phantomhive (シエル ファントムハイヴ, Shieru Fantomuhaivu) adalah Kepala Keluarga Bangsawan  Phatnomhive dan pemilik dari Perusahaan Funtom. Keluarga Phantomhive adalah keluarga bangsawan yang memimpin perusahaan permen dan mainan Funtom Company yang sangat terkenal di Inggris, walau begitu banyak yang tidak tau pemimpin di balik kesuksesan perusahaan itu adalah seorang bocah berusia 13 tahun. Keluarga Phantomhive juga dijuluki sebagai "bangsawan hitam".

Ciel juga disebut sebagai "Anjing Penjaga Ratu (Queen's Watchdog)" karena dia kerap diminta bantuan untuk mengungkap kasus-kasus misterius yang tidak bisa dipecahkan polisi di tanah Britannia oleh Ratu. Karena masih anak-anak, Ciel sering diremehkan dan dianggap enteng oleh orang yang berbisnis dengannya, tetapi kata-kata pedas Ciel selalu bisa membalik keadaan dan mempermalukan mereka. .Good job Ciel (y). Quotenya dia itu loh… nusuk



Anak kawaii yang satu ini lahir pada 14 Desember 1875 (kalo dia manusia udah tua banget), di anime/manga ia berumur 13 tahun. Tingginya gak jauh-jauh dari aku (secret) yaitu 152cm (season 1) dan 158 (season 2). Kalau di anime seiyuu (pengisi suara)nya adalah Maaya Sakamoto.



Fakta Unik, Ciel Mirip Nova Arcana Famiglia

Chara anime yang pertama kali mencuri hatiku tiada lain dan tiada bukan melainkan Nova Arcana Famiglia dan yang selanjutnya diikuti oleh kembarannya (kayaknya) Ciel Phantomphive. Mereka benar-benar mirip!! Hora!! Mite?? Rambut, mata, bibir (noe nun, ko, ip *lagu taeyang) miriiip. Ya ampun, apa jangan-jangan mereka adalah orang yang sama dan pergi ke dimensi yang berbeda untuk mencuri hati manusia??

Nova       
  



Mata Ungu, tanda kontrak dengan iblis

Ciel memiliki mata berwarna biru dan berambut biru tua. Sebagai kepala Keluarga Bangsawan Phantomhive, dia biasa menggunakan pakaian yang kedudukannya dan memiliki koleksi pakaian yang elegan dan banyak.

Dia hampir selalu memakai penutup mata berwarna hitam di mata kanannya,untuk menutupi  tanda Kontrak Faustian miliknya dengan Sebastian Michaelis. Biasanya, dia mengenakan penutup mata berwarna hitam dengan seutas tali saat memakai pakaian rumahnya. Tapi pas nyamardia pake penutup mata bertali dua seperti bentuk masker di rumah sakit. Selain itu, Ciel memiliki tanda di bagian kiri pungung tubuhnya saat dia menjadi budak di alam gaib. Kalau di animenya, ada di dadanya.




Cincin Ciel

Oh iya, Ciel biasanya pakai dua cincin. Yang pertama dia pakai di ibu jari kirinya yang dihiasi perak dan bermatakan batu zamrud biru gelap. Cincin itu adalah cincin turun temurun yang telah diwarisi selama beberapa generasi. Yang kedua adalah stempel emas, yaitu cincin yang berbentuk lambang keluarga Phantomhive, dia pakai di tangan kanannya dan digunakan untuk memberi segel cap lilin di dokumen-dokumen. Stempel tersebut diberikan padanya oleh Angelina Durless setelah kepulangannya dengan memberi tahu pada Ciel kalau hanya cincin itulah yang tersisa, sedangkan yang lainnya hancur terbakar.


Ciel Kita Memiliki Saudara Kembar

Ciel biasa dikenal dengan bocah yang tampangnya kuuru (cool), dingin, gak banyak ngomong, sedikit senyum, egois, baik, dan sangat pandai. Oh iya, banyak yang bilang sebenarnya Ciel yang kita tahu bukanlah Ciel yang asli melainkan kembarannya Ciel Asli.

Menurut analisa dari para otaku seluruh dunia, Ciel Asli merupakan anak yang ceria dan sehat, sementara Ciel Kita merupakan anak yang lemah, dan jarang bersosialisasi. Jadi, dulu pas yang dikorbankan untuk mengundang iblis adalah Ciel Asli, namun ketika Sebastian (iblis) mau nyari yang mengundangnya (waktu itu para orang jahat minta-minta ketenaran dan harta) namun Sebastian melihat Ciel Kita dan menanyakan apa yang dia inginkan untuk hadiah dari pengorbanannya dan akhirnya Ciel Kita yang menandatangani kontrak dengan Sebastian untuk bisa membalas dendam terhadap apa yang orang-orang jahat lakukan terhadap phantomphive bersaudara. Kalo gak percaya coba kunjungi ini.

Fiuuuh…. Capek aku jelasinnya. Ceritanya sangat kuuru dan ribet!! Fakta-fakta tentang Ciel makin menambah rasa sayang dan prihatinku kepada bocah cilik ini. :’( Hiks… banyaknya bebanmu nak…




1 comment:

  1. Hallo admin mau nnya... Kan ciel punya kembaran namanya ciel.. Trus ciel yang sekrang atau yang di anime nama slinya siapa

    ReplyDelete