Friday 8 January 2016

Profil Si Puppet Master, Nemu Takara




Udah pernah nonton Ao No Exorcist?? Kalo pernah pasti kalian tahu karakter tertutup, penyendiri dan selalu bawa boneka tangan pink ini kan??

Nemu Takara ( ねむ Takara Nemu) mata-mata yang di rekrut oleh Mephisto Pheles untuk memata-matai Yukio Okimura dan anak-anak yang mau jadi exorcist serta menyelamatkan Izuto. - wikia

Takara menyebut dirinya sendiri dengan master boneka (傀儡師, パペットマスター, Papetto Masutā) karena dia memiliki kemampuan mengontrol berbagai jenis boneka di pertarungan. Nemu adalah bocah yang pendek, lebih tinggi dari konekomaru, matanya hamper setiaaaaaap hari tertutup dan hanya terbuka ketika berada dalam bahaya. Anak yang satu ini selalu pakai puppet (boneka tangan) di tangannya. Dia gak pernah mau bicara, kalaupun bicara sama kawan-kawannya dia pasti menggunakan suara perut. Kesan yang bakalan kamu lihat pertama kali dari Nemu adalah “Pengantuk”, yop… gara-gara rambut blonde berantakannya dan matanya yang always tertutup rapat.


Oh iya, namanya mempunyai arti yang mirip dengan penampilannya.
Takara () bertarti “harta”
Nemu (ねむ) berarti “mengantuk”
Hahaaa…. Harta yang ngantuk?? No… kalo pake bahasa inggris, maksud dari Sleepy Treasure adalah Harta Yang Terpendam. Ngantuk-ngantuk gini masih bagus namanya :v

Menurutku Nemu adalah tokoh yang paling misterius di Ao No Exorcist, dia selalu menyendiri dan menutup rapat-rapat tentang semua hal tentangnya dengan kawannya. Takara adalah anak yang paling kuat, tampak di episode pas latihan di hutan dia adalah orang yang pertama membawa lenteranya. Untuk menjaga rahasianya sebagai mata-mata, si Nemu jarang banget ngumpul bareng kawannya dan menghindari pembicaraan. Kalo bicara selalu pakai suara perutnya yang imut…. Uh… moe-moe flower everywhere!!  ^_^ Dia gak pernah menghormati seniornya dan gak mau jawab kalo ada pertanyaan yang ditujukan padanya. Intinya dia itu ANEH. :v

Oh iya, menurut cerita yang beredar bukan dia yang mengontrol boneka melainkan Nemu Takara yang membuat kontrak dengan boneka untuk mengendalikan dirinya, selama ini dia tertidur. Katanya sih… gak tau juga itu bener apa kagak.


Kata-kata keren yang pernah dia bilang *kayaknya dia Cuma pernah bilang segitu aja :v

1.                        Komen Takara pas  Ryuji Suguro bilang bahwa kerjasama tim mereka sangatlah payah, “Tch! Diamlah sialan, kami gak punya apa-apa yang akan kami katakan padamu!” *maksudnya dia setuju dengan kata Ryuji.

2.                        Dan yang paling keren saat Rin dan Yukio lagi melawan Satan, “Kemudian malaikat kelima meniup terompetnya, dan aku melihat sebuah bintang telah jatuh dari langit ke bumi, dan dia telah diberikan kunci menuju bawah yang tak berdasar. Ketika ia membukanya, asap hitam mengepul keluar dan matahari dan udara menjadi gelap. Kemudian belalang muncul dari asap tersebut dan turun ke bumi, dan mereka diberikan kekuatan untuk menyengat seperti kalajengking. Raja mereka adalah malaikat dari bawah tanah, namanya di bahasa Ibrani/yahudi adalah Abaddon, dan dalam bahasa Yunani, Apollyon sang penghancur.

Sayoonara !

2 comments:

  1. Siapa org yg di maksud mephisto pheles yg telah melakukan kontrak dengannya ?
    Itu ada di eps 26 S1 saat satan sudah kalah

    ReplyDelete