Wednesday 13 January 2016

Biodata dan Fakta Menarik dari Nova Arcana Famiglia



Haro-haro minna!! Pada kesempatan yang kali ini Amira lagi dalam mood membuat biodata dari husbandoku yang pertama yaitu Nova *prok…prok…prok!! Nova adalah waifuku yang paling aku cintai!! Di posisi kedua adalah Ciel Phantomphive (adik Nova yang beda darah, beda anime serta beda dimensi). Mereka mirip sangat!! Kepribadian yang kuuru-nya juga benar-benar mirip!!! *kyaaaaa…. Love you Nova bersaudara!! Yop, walaupun udah lebih dulu tayang anime Kuroshitsuji (2008) daripada La Storia Della Arcana Famiglia(2012) >>> soalnya duluan nonton Arcana Famiglia.



Kanji :  (Nova)
Nama panggilan : Samurai Nova
                          Kacang Buncis (oleh Liberta) >>Sialan kau liberta!!
Umur : 16 Tahun
Tanggal Lahir : 163 cm
Jabatan : Ketua Divisi Cups
Kontrak Dengan Kartu Tarot : kartu Tarot ke 13 死神 (Shinigami), La Morte
Kekuatan Arcana : Kematian
Senjata : Katakana

Arcana Famiglia
Latar tempat anime yang satu ini sama halnya seperti Kuroshitsuji, yaitu bukan di Jepang. Namun, jika anime Black Butler berlatarkan wilayah eropa, maka Arcana Famiglia berlatarkan suatu tempat di Spanyol.

Nova adalah Ketua Divisi Cups (tugas : menjaga keamanan), dan merupakan salah satu karakter utama dari La storia della Arcana Famiglia. Dia juga merupakan sepupu dari Felicita.

Penampilan
Nova memiliki rambut biru dan mata biru. Dia selalu membawa katana. Stigmatanya (tanda kontrak dengan kartu tarot/tarocco) adalah pada bagian belakang lehernya. Dia selalu menggunakan setelan jas hitam dengan dasi biru (pakaian resmi Arcana Famiglia). Nova itu orangnya memiliki tinggi di bawah rata-rata untuk anak seusianya (aku buat bahasanya sehalus mungkin :v) dan bahkan lebih pendek dari Felicita. Dia selalu dianggap kawaii (imut) oleh orang-orang, namun ia sangat tidak suka disebut dengan imut, lucu dan kata-kata yang 11 12 dari situ.

Karakter
Nova sangat keras kepala  (beneran!!) dan sangat serius. Ia sangat menyayangi Papa dan Mama dari Arcana Famiglia (Bibi dan Pamannya gitu loh). O iya, dia setiap tahun tidak pernah pergi untuk mengikuti Piccolino, yaitu acara untuk anak-anak (tapi akhirnya dia pergi pertama kalinya di tahun akan ada lomba antara pengguna arcane), karena ia tidak tahu bagaimana cara menghadapi anak-anak, walaupun sebenarnya ia sangat peduli pada mereka. Ia sebenarnya sangatlah baik, namun selalu sebal karena berpikir bahwa kebaikan adalah wujud dari kelemahan. Gak mungkin!! Nova?? Kimi wa tsundere?! *moe-moe flower everywhere ^_^
Minna, our Nova sangatlah setia kepada kepala keluarga. Nova pernah bertunangan dengan Felicita di usia muda, masa kodomo. Tapi setelah mengetahui bahwa orang tuanya memanfaatkannya untuk mengkhianati Mondo dan kepala keluarga, ia menjadi marah dan menempatkan kedua orang tuanya dalam koma dengan kekuatan Arcananya dengan ketidaksengajaan. Dan sejak saat itu kepribadian Nova berubah menjadi dingin dan tertutup. 

Nova saat kodomo


Kekuatan Nova


 死神 (Shinigami), La Morte # 13 adalah katu tarot yang terikat kontrak dengannya. Tanda kontrak Nova ada pada bagian belakang lehernya. Dengan kekuatan arcananya, yaitu La Tenebrore Addormentata (The Dark Dream), ia bisa menidurkan orang-orang dengan jangka waktu pendek, panjang, maupun selamanya, dan akibat penggunaan kekuatan ini saat dirinya masih kecil dan belum bisa mngendalikannya, Nova telah membuat (matkemampuan yang digunakan untuk menempatkan orang untuk tidur sementara atau kekal. Nova digorang tuanya tidur abadi.


Nova sangat pandai menggunakan Katakana (semacam pedang dari Jepang dan memukul titik rawan, ia melatih kemampuannya itu untuk mencegah pertumpahan darah dan terjadinya lagi peristiwa yang sama seperti kedua orang tuanya.

Hubungan Nova dengan Felicita


Nova dan Felicita sebenarnya adalah sepupu, namun karena satu dan lain hal mereka dijodohkan pada saat masih kecil, namun karena hal tertentu ia memutuskan pertunangannya (mungkin karena peristiwa yang terjadi pada orangtuanya). Mereka tumbuh bersama dan menjadi sangat dekat, bahkan ia memanggil Felicita dengan sebutan "Fel". Dan kelihatannya Nova sangat mencintai Felicita, walaupun tidak pernah menunjukkan perasaannya >>>> Tsundere sejati. 
Ketika dalam perlombaan pengguna Arcana, ia sempat berpikir untuk memenangkan lomba dan akhirnya melamarnya (sebagai hadiah dari kemenangan), namun akhirnya ia memutuskan untuk membuang pikiran itu jauh-jauh dan menginginkan agar Felicita menikahinya dalam keadaan tulus. *Bangke!! Nyesek gue….

Fakta lain tentang Nova
·        Zodiaknya Scorpio
·       Ia sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan Jepang (Nampak saat ia membayangkan Felicita memakai Yukata dan selalu menggunakan Katakana)
·        Nova setiap hari minum susu (biar tambah tinggi)
·        Nova itu Tsundere
· Nova sangat sayang kepada kedua orang tuanya walaupun telang memanfaatkannya
·        Sering dipanggil dengan sebutan Samurai Nova
·        Nova sangat mirip dengan ibunya, tampak jelas dari mata dan rambutnya
·        Nova mirip banget dengan Ciel Phantomphive dari anime Kuroshitsuji (Black Butler)!!! Mulai dari kepribadian hingga wajahnya
·        Sebenarnya yang menwarkan kontrak dengan La Morte adalah ibunya Nova, namun La Morte malah memilih Nova yang masih berada dalam kandungan untuk menjalin hubungan kontrak
·        Nova adalah orang yang Talk Less, Do More

Apa yang aku suka dari Nova


Yang pertama adalah Nova itu Tampan, wah dari mata turun ke hati :v. selanjutnya adalah kuurunya senyuman Nova!! Wah…. Gara-gara dia jarang senyum, pas sekali senyum melting deh gue.. :v. o iya aku suka dia karena dia teguh pendirian dan sangat baik hati. Bahkan dia sempat menyelamatkan shiiro neko yang hampir ketabrak!! Hmmmh….. laki-laki idaman.
O iya, pikiran dia enggak seperti laki-laki yang lain loh. Kalau Liberta mikir yang aneh tentang jika Felicita pakai gaun, namun Nova memikirkan betapa cantiknya Felicita ketika ia memakai yukata lengkap. Sopannya pemikiran Nova, enggak seperti kebanyakan anak cowok sekarang (laki-laki jadi korban), pikirannya sudah tercampur dengan suplemen otak vitamin E dan H. yang tahu… suggoii (y) :v. O iya… dan yang paling akhir…. Dia mirip banget sama Ciel!!! *kyaaaa ^_^ = gak percaya?? coba liat di sini.

0 comments:

Post a Comment