Sunday 5 March 2017

Pemuda itu harus punya modal, pemudi jangan mau ditawar! – Seminar Motivasi Nasional Pedidikan dan Kewirausahaan 2017



Foto Syafii Efendi Motivator and Trainer.



Assalamu’alaikum Wr. Wb

Setelah sekian lama Amira tidak bertegur sapa dengan yang namanya blog *terlupakan, akhirnya ane punya banyak ide buat menulis lagi. Sudah lama yah, ga terasa udah kelas 3, ujian akhir 2 hari lagi baru kelar, simulasi UAMBN dan UAMBN serta UN udah di depan mata. Jantung berdetak ga karuan gara-gara mikir lulus gak yah SNMPTN serta harus belajar SBMPTN kalo ga lewat. Semoga Amira lewat nih :) *Aaamiin. Pilihan pertamanya sih planologi ITS, lalu MIPA Biologi ITS, dan Arsitektur Unsyiah.
***
5 Maret 2017- Hari ini Amira mengikuti acara Seminar Motivasi Nasional Pedidikan dan Kewirausahaan 2017 yang diadakan di Auditorium UNMUHA dengan bang Syafii Efendi, SE sebagai pembicara dengan tema : “Pembentukan Karakter Pemuda Mandiri Menuju Generasi Cerdas dan Berkualitas”. 

Sambutan dengan tepuk tangan meriah ketika abang itu masuk ruang *prok prok prok. BTW aku ngambil yang VIP biar bisa tegur sapa dengan beliau serta take a picture :v bayarnya Rp 100.000 – ini udahmurah banget, seriusan lah soalnya kalo di luar2 biasanya satu orang bayar ampe 1 juta men! Alhamdulillah ilmu dapat uang selamat :v.

Cek dulu deh biografinya :


Nama : Syafii Efendi
TTL : 4 Agustus 1991 di Pantai Cermin (kecamatan berjarak ± 35 km dari Kota Medan, Sumatera Utara)
-pernah di DO
-pada saat masih kuliah beliau pernah mengikuti sebuah acara seminar yang harganya 18.5 juta dan dihadiri terbatas 40 orang saja dan beliau adalah satu-satunya manusia gak penting di sana, soalnya yang lain pada Direktur dan pemilik perusahaan besar, contohnya pemilik Matahari
-mulai berwirausaha sejak SMA
-pernah bangkrut sampai 35 juta di usia belasan tahun dan untuk menutupinya pake minjem duit sama orang dan temen (1 orang=1jt)
-belajar dari motivator-motivator luar negri dan dalam negri seperti Mario Teguh,
-pemilik 4 perusahaan ternam
-merupakan International Certified Coach and Certified Executive Coach, Lean Practitioner, Grounded Business Coaching dan masih banyak lagi.
-Trainer dan Motivator Termuda No.1 di Indonesia versi  Majalah Peluang Tahun 2016, yang merupakan salah satu media nasional di Indonesia
-berhasil mencetak 1 milyar pertamanya pada usia ke 23 tahun
-Co.Founder Indonesian Entrepreneur Club
-CEO PT. Indo Global Jaya
-Owner Rumah Keripik Nusantara
-Internasional Certified Training for Firewalk
-Trainer TDW Resources in Bali 2011
 
Ini pertama kalinya gue datangin seminar yang bikin “ketagihan” “pengen ikut lagi” “ga pengen keluar” karena cara berbicaranya yang unik dan pandai mengontrol emosi dan perhatian penonton.  Kalau biasanya seminar-seminar kebanyakan bikin bosen, tetapi yang ini malah bikin nyegerin, pokoknya top buat mas yang satu ini.

Bagi kamu yang engga ikut, Amira bakalan bagikan 5 Point besar isi materi bang Syafii yang masih diingat (banyak amat materinya)


 
1.      Tidak ada orang yang pacaran yang kaya di usia muda

Kata-kata yang paling ditekankan dan sering diucapkan beliau ketika seminar adalah “Tidak ada orang yang pacaran yang kaya di usia muda”, beliau merupakan salah satu penjunjung tinggi “No Pacaran” dan sukses sebelum menikah. Mengapa? Ingat quote pak Mario yang satu ini?
 Image result for quote mario teguh ciri ciri wanita matre ga ada denyut nadinya

Intinya tidak ada wanita yang enggak matre. Semua wanita butuh shopping, so laki-laki wajib menfasilitasinya. Para wanita enggak mau kalau modal menikah dengan utang (bikin ribet hidup setelah menikah). Para wanita maunya dilamar dengan harga sepantasnya disertai rumah dan mobil satu buah, karena kita tahu Honda Beat berbeda dengan Honda Jazz :v.
Para laki-laki harus sadar dong, “ada uang abang disayang, ga ada uang akan kutendang”. Jangan hanya berpangku tangan, khususnya karena laki-laki memang memiliki otoritas dan kemudahan lebih dari wanita. Intinya nih, pemudi maunya sama yang sukses a.k.a KAYA.
Namun nih guys, pemudi juga wajib tau diri. Muka pas-pasan dan ekonomi standar ke bawah kok minta laki-laki genteng, shaleh, dan kaya? Jangan mau sok gengsi dong sis, yang namanya gengsi itu didapetin bukan dipake. Kaya dulu baru gengsi. Jangan gengsi dulu, ga bakalan kaya itu mah -_-.  



2.     Tontonan adalah tuntunan
Image result for tontonan adalah tuntunan 
Ini bener seriusan bener. Bang Syafii cerita begini :
“Pada suatu hari saya mengunjungi keponakan saya yang masih kecil, biasanya ia adalah anak yang penurut dan sangat suka dekat dengan saya.  Hari itu adalah setelah berbulan-bulan saya tidak melihatnya lagi. Ketika saya pergi kerumahnya, saya memberi senyuman dan memberi tangan untuk disalam , namun sebelum menyalami tangan saya ia segera melakukan ritual aneh yaitu berjoet sambil bernyanyi ‘Ashoka heee Ashooka haaa, Ashoka heee Ashooka haaa’”
Yaa ampun diik, kebanyakan nonton filem india itu mah :v. terus untuk membuktikannya bang Syafii mengatakan kepada kami bahwa jika ingin membuktikan coba nonton film horror 1 bulan penuh, pasti setelah itu hidupmu akan angker 100%, mulai dari takut keramas sampai ga berani tidur… HIHIHIHIIII
Intinya hapus aja tuh filem2 ga bermanfaat khususnya film hantu Indo dari laptopmu, gausah nonton sinetron kaya GANTENG GANTENG SRIKAYA, ga usah nonton lagi UTTARAN, Loncong Cinta, dll. Tontonlah hal yang positif kaya Merry Riana dan Laskar Pelangi.
Selain film beliau juga menyuruh kami untuk menghapus seluruh aliran music galau Indonesia yang dapat membuat aura hidup menjadi negative. Simpan music-musik motivasi dan semangat agar hidup positif, yang barat juga boleh supaya bisa belajar bahasa asing. Setelah itu kita juga harus memperbanyak menhadiri seminar dan pertemuan ilmu agar diri menjadi termotivasi.



3.     Teman adalah nasib, jika ingin mengganti nasib maka gantilah teman

Jangan buruk sangka bro. maksud di sini itu positif dan bener. Kita adalah cerminan dari teman dan lingkungan. Jika teman kita malas belajar, maka kita juga akan ikut begitu. Jika teman kita suka nonton korea, kita juga akan begitu. Oleh karena itu, jangan ikutin deh temen temen yang pemalas dan negative – buang jauh-jauh, ikutin tuh teman yang pandai dan rajin pasti hidupmu dapat menjadi positif.



4.     Orangtua pergi tanpa mengirim undangan

Seriusan, nangis, ngangiiiis seluruh peserta nangiiiiiis. Sedih banget pas abang ini certain tentang orang tua. Tentang kedua malaikat yang satu sangat lembut dan satunya lagi sangat tegas. Merekalah ibu dan ayah kita. Semakin dewasa kita semankin KURANG AJAR dan GA TAHU DIRI. Padahal seharusnya merekalah yang duduk santai di usia tua, tetapi tidak karena masih sibuk mengurus kita yang GA ADA GUNA ini. Bang Syafii pada hari ini telah mengajarkan dan memotivasi peserta bagaimana kita, anak dari orangtua masing-masing harus bisa sukses di usia muda sebelum ajal menjemput mereka. Semoga Amira bisa melaksanakannya, AAAMIIN.



5.     Gunakan “The Power of Kepepet”

Image result for power of kepepet 
Trik ini adalah kunci dari kemalasan dan segudang alasan kita. Orang bisa lebih cerdas dan termotivasi untuk maju bila kepepet. Bang Syafii juga pernah melaksanakan dan sering menggunakan jurus ini khususnya pada saat penulisan salah satu bukunya. Jadi ceritanya gini : Bang Syafii udah 6 bulan nulis dan nggak kelar2 nulis buku, akhirnya dia udah umumin dan jual voucher bukunya dan udah dapet 25 juta dari buku yang belum selesai dibuat. Dengan uang 25 juta ia janjikan 2 bulan lagi bukunya terbit, dengan uang sudah di tangan dan takut dikeroyok ribuan pembeli, akhirnya bang Syafii behasi menyelesaikan bukunya siang malam dalam waktu 2 bulan.

Nah bagaimana? Sangat inspiratif bukan? Udah handsome, shaleh, kaya pulak tuh. Semoga pemuda – pemudi Indonesia dapat meniru sosok Syafii Efendi ini 


Foto biar nular kekayaan dan kehebatannya




2 comments:

  1. Siiipp...keren banget mir...BTW mau masuk ITSkah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya nih... doakan juga lulus di situ :). Wafi masuk mana rencana?

      Delete