Monday 13 March 2017

Maghrib di mall : season pencarian susu dan dot kucing



Image result for dot an ssusu kucig 

Senin, 13 Maret 2017 sekitar jam setengah 6 aku dan kakak sepupuku pergi ke sebuah pusat perbelanjaan, yaitu sebuah mall di Banda Aceh. Tujuan utamanya adalah :
1.      Membeli susu dan dot kucing
2.      Membeli conditioner tresseme
3.      Menanyakan harga Rebread
******
Sekitar beberapa hari yang lalu kami menemukan anak kucing yang baru lahir. Warnanya kuning, jenis kucing kampung, dan matanya belum dapat terbuka. Ibunya telah meninggalkannya tanpa memberikan susu kepadanya. Karena ia terus menangis kelaparan kami pun membawanya ke dalam rumah dan memberikan susu Frisian flag untuk ia minum, itu ajapun susah banget. Soalnya dia ga selera dan kami ga punya dotnya.
Minggu, aku dan umi memutuskan untuk memberinya nama “Hatchi” karena hidupnya sesuai dengan film kartun yang selalu kutonton di spacetoon dahulu. Ceritanya mengenai seekor lebah yang tidak tahu siapa ibunya dan berusaha mencarinya. Namun, kedua adikku ingin memanggilnya dengan nama “Kiki” dan kami akhirnya berantem masalah nama -_-‘’’’’.
Hatchi selalu menangis tengah malam karena lapar, karena susunya ga cocok (bukan susu kucing broooo). Akhirnya akupun meminta uang kepada abi dan memutuskan untuk membeli dot dan susunya. Kakak sepupuku kebetulan lagi ingin ke mall karena conditionernya ga ada dimana-mana, dan akhirnya kami pergi ke sana.
Sekitar jam 5 lewat Amira bersiap-siap dan kamipun berangkat. Di sana kami berkeliling untuk mencari barang. Masuk tempat perbelanjaan Cuma beli barang 1 yang harganya 30.000 :v padahal ibu yang di depan total belanjaannya pas aku denger 2 juta 7500 rupiah WEW. Ngakak :v.
Setelah membeli conditioner satu tu aja, kamipun capcus ke tempat jual barang kucing di lantai 4. Tetapi ternyata susunya lagi kosong. Yang ada Cuma botol dan makanannya. Akhirnya kami membeli dotnya dan abang itu memberitahu kami mengenai Pet Shop yang berada di Pocut Baren.
Kemudian aku diantar kakak ke J’Co yaitu sejenis coffe shop gitu, padahal maksud aku adalah JACO yaitu tempat jual barang broooooo -_- Abi minta Tanya harga alat pembuat kue.
Azanpun berkumandang saat kami sedang membeli Float di KFC. Kamipun bergegas menuju mushalla. Namun suasana di sana tidak terlihat akan tanda-tanda sudah maghrib, semuanya masih sibuk berbelanja dan melihat barang serta bermain di tempat permainan.
Setibanya di mushalla, akupun memperhatikan orang-orang yang shalat di sana. Yang ada dari pihak lelaki bapak-bapak sudah beristri dan memiliki anak. Yang pihak perempuan kebanyakan ibu-ibu beserta anaknya. Pemuda dan pemudi lain? Entahlah, mungkin sebagian mencari masjid yang terdekat dan yang lain masih sibuk dengan dunianya di mall ini.
Akhirnya sesudah shalat maghrib kami langsung pergi ke Pet Shop yang berada di Pocut Baren, dekat sekolahku. Akhirnyaaaa ketemu juga nih susu. Harga 1 sachet  (1 hari) adalah 7000 rupiah bro. hebat kali kucing ni. Kucing yang ada di tempat itu lucu-lucu banget, terawat dan pastinya harga jutaan :v. pas masuk? Jelas semerbak bau kucing. Kamipun menanyakan berbagai pertanyaan mengenai kucing kepada abang yang ada di situ. Namun, lama-lama abang ini ngeselin jugak -_-‘ I won’t tell why. Namun, Alhamdulillah tempat beli susunya dekat sekolah, so kalo dah habis bisa jalan kaki sepulang sekolah ke situ.
Begitulah pengalaman Amira hari ini. Perburuan dot dan susu kucing buat Hatchi. Malang sekali nasib kau naaak. :’(
Nih foto-foto kucing di pet shop (from my sister)

0 comments:

Post a Comment