Wednesday 9 March 2016

Suka sama doi?? Use it in positive ways!! (Be Smart)





 Guys, bagi remaja yang namanya suka atw cinta adalah kata yang selalu menggerubungi hidup kita. Kagak ada makhluk yang enggak pernah suka sama lawan jenisnya. Contohnya KENALAN GUE, sebenci-bencinya dia sama cowok, tetep aja ada satu orang cowok yang pernah berhasil bikin jantung dia doki-doki.
Namun, jaman sekarang yang namanya anak muda lagi nyari jati diri, eeeh….. malah ketipu sama yang namanya “atas nama cinta”. Mentang-mentang suka sama doi dia malah jadi aneeeeeeeh!! Kebanyakan malahan pakai makeup setebal-tebalnya supaya dia merhatiin elo (“ini cewek apa topeng monyet??”) atau bahkan ada yang nge-stalk dia, nyari tau semua berang kesukaannya, tebar pesona sama dia dan lainnya.
Padahal girls, sebagai makhluk yang berwibawa dan berpendidikan, enggak seharusnya kamu melakukan hal-hal rendahan yang bisa menjatuhkan harga diri kamu. Menurut aku seharusnya kita itu menggunakan nama “Cinta Remaja” sebagai sesuatu yang dapat membangun hal-hal positif di diri kita. Gimana caranya??

1.                  Sering-sering baca AL Qur’an dan menghafalnya

Guys, lelaki mana yang tidak akan terpesona pada perempuan yang rajin baca kitab Allah?? Khususnya kalau ia membacanya dengan fasih, makhrajal hurufnya pas, dan bahkan mencoba memahami isinya. Bukan hanya itu, jika kita sering baca Al Qur’an, pahala kita semakin besar, iya kan?? (Two birds in one shot). Oh ya… yang paling baik jika kamu mencoba untuk mengahafalnya dengan menjadi hafidzhah, dijamin banyak yang ngantri. :V


2.                 Perdalam ilmu agama

Girls, zaman sekarang kecantikan dan harta bukan lagi menjadi modal utama untuk disukai, namun yang dicari sekarang adalah wanita yang pandai dalam urusan agama. Kenapa?? Karena doi pasti maunya cewek yang baik-baik, patuh, dan dekat dengan Tuhannya. Dimana-mana kalau memang jodoh pasti dia bakalan bangga punya istri yang shalehah :D. Khususnya kalau dia pandai menjaga dirinya sendiri dengan menutuputup auratnya sesuai dengan ajaran syari'at. #Jilbabers


3.                 Salat berjama’ah, tepat waktu dan nambahin dengan salat sunnah

Ada yang bilang “Shalat adalah tiang agama”, kenapa ya?? Udah jelas dong… shalat adalah sarana dimana kita bisa berkomunikasi dengan Allah SWT.  Nah, kalau kamu rajin shalat dan do’a, Insyaa Allah kamu dan doi bakalan “jadi”. Kalau kita rajin shalat bukan hanya Allah dan penghuni langit yang bakalan cinta, namun penduduk bumipun bakalan ngejar-ngejar elo.


4.                 Rajinkan membaca buku/artikel

Dengan membaca, selain mendukung kamu dalam pelajaran bisa juga membuat kamu tampak seperti orang yang intelek. Zaman sekarang orang intelek itu dipuja-puja orang lho…. Soalnya mereka mengetahui segala yang ditanya, nah… supaya dapet jadi orang inteek elo harus rajin membaca. Yuk baca :D


5.                 Hiasi duniamu dengan prestasi

Smart girl = makhluk yang popular di kalangan pria. Kepintaran adalah salah satu factor utama yang membuat orang bisa tergila-gila sama kamu. Jadi, kalau kamu punya prestasi yang banyak dan selalu maju di upacara untuk penyerahan penghargaan, nama kamu enggak bakalan asing lagi sama doi. Plus, kalo kamu rajin belajar dan jadi juara ortu kamu juga bakalan senang dan kamu juga bakalan bangga. Girls, yuk ngeborong prestasi sebanyak-banyaknya!! :D


6.                 Asah bakatmu

Suka ngegambar? Bisa nyanyi? Hobi nulis? Lakuin tiap hari!! Kalau elo punya hobi/bakat yang engga di asah sama aja kayak emas mentah yang engak diapa-apain (engga bakalan bisa dilihat keindahannya). Kalo elo bisa ngegambar, kenapa engga coba buat komik sendiri?? Kalo bisa nyanyi, kenapa engga buat lagu n nyanyiin di youtube atw soundcloud? Akalo elo hobinya ngeblog, kenapa engga buat tulisan yang sangat menarik tiap harinya dengan ngeblog atw masukin ke majalah??. Kalo elo bisa ngasah bakat loe dan ngembangin hobi loe, elo bakalan jadi orang yang diincar oleh siapapun yang membutuhkan kemampuan elo dan hal ini bisa juga jadi ajang “pamer” sama doi.


7.                 Berusaha menjadi lebih “feminim”

Girls, gak ada orang yang suka sama orang yang kasar dan berbuat seenaknya. Walaupun elo tergolong cewek yang tomboy, enggak seharusnya elo gebukin tetangga elo sampe babak belur, atau nendang kucing cuma gara-gara gangguin elo. Sebagai cewek kita punya yang namanya “tata karma” yang berisi sifat kefeminiman yang memang “dibutuhkan” di masa depan rumah tangga.
Kalo cowok ngeliat cewek kasar seperti itu dia engga bakalan mau membiarkan elo ngejaga anaknya di masa depan nanti. Gue engga ngelarang sih dengan sifat “tomboy” kayak suka bola, nonton hardcore dll, namun ada batasannya juga brooh.  Yop, maksud “feminim” di sini beda ya… gue juga engga minta elo berdandan atau pakai rok tiap hari, gue sendiri juga lebih suka pake celana daripada rok :V. Menurut gue menjadi diri sendiri itu perlu, namun harus sesuai dengan norma social dan agama. Galak-galak dikit sih kagak ape-ape, asalkan anak orang jangan sampe dibawa ke hospital :V


8.                 Latih diri untuk bersabar

Sabar!! Orang sabar hidungnya besar!! Eh……… salah. Lngsung ke intinya aja, kalau kita sabar kita bakalan terlihat seperti orang yang santun dan bertatakrama. Sabar yang gue maksud bukan hanya sabar menghadapi musibah, namun juga termasuk ke dalam sabar menahan amarah, sabar untuk menahan diri berbuat jahat, sabar agar tidak banyak bicara dan berjibun jenis sabar lainnya.


9.                 Berbuat baiklah untuk semua orang


“Dia baik banget…” adalah kata yang pengen elo dengar untuk keluar dari mulut doi. kalo elo baik, maka bukan hanya doi yang seneng berteman dengan elo, namun juga temen, ortu, guru, tetangga dan orang yang gek loe kenalpun bakalan suka sama elo. Udah gue buktiin !! *ehm… uhuk… uhuk… :V


10.             Tersenyumlah

“Smile… you don’t cry” jadi teringat lagu Sule dan Andre :V. Inilah kunci sukses yang termasuk paling ampuh, yaitu senyum. Ada yang bilang sekeras-kerasnya hati seseorang dapat diluluhkan dengan sebuah senyuman, ciaaaaaaaaaaaattt.. tapi, senyumnya jangan maksa ya, bakalan aneh jadinya nanti. Senyumlah dengan tulus dan ikhlas kepada semuanya. Ingat? Senyum adalah sedekah :)


Udah tau kan maksudnya apa?? Jadi kalau kita suka sama seseorang, kita harus membuat rasa suka itu menjadi sesuatu yang positif bagi diri kita. ingat ya.... jangan pacaran. pacaran sih boleh, setelah nikah :D.


 Itu aja 10 positive ways to face “love” by Amira. Moga bermanfaat. Sayonara ;)

4 comments: