Wednesday 17 June 2015

Sinopsis Film A Crazy Little Thing Called Love (First Love)






“Kita semua memiliki seseorang yang tersembunyi di dasar hati. Ketika kita berfikir tentangnya, kita akan selalu merasa sedikit sakit di dalam.  Tetapi kita masih ingin mempertahankannya. Mesikipun aku tidak tahu dimana dia sekarang, apa yang dia lakukan, tapi dia adalah orang yang membuatku mengetahui hal ini, sebuah hal kecil yang disebut dengan CINTA.” (Intro First Love)


Duh…. Jadi teringat orang “itu” :p.

Sebenarnya film ini adalah true story for almost everyone in this world. Seperti halnya di buku dongeng, dikisahkan seorang gadis remaja yang bernama Nam, the ugly duckling, tidak cantik dan tidak memiliki prestasi. Ia duduk di kelas 1 SMP dan menyukai seniornya yang berada di kelas 1 SMA, Shone.


Entah mengapa hal-hal unik dari Shone telah membuatnya jatuh cinta untuk pertama kali. Tapi apa yang dapat diharapkan? Shone sangatlah tampan, pintar dan bahkan populer di antara gadis-gadis., sementara Nam hanyalah gadis biasa.

Sahabat Nam (Cheer, Gie dan Nim) yang mengetahui hal tersebut pun berusaha membantunya untuk mendapatkan perhatian Shone. Berbagai cara dari buku 9 Resep Cinta mereka lakukan agar Nam mendapat cintanya Shone. Dan sedikit demi sedikit Nam pun menjadi cantik dan pintar.


Akan tetapi di saat Nam mulai berani memberitahukan perasaannya (pas perpisahan sekolah), ternyata Shone telah menjalin hubungan dengan Pin (Tapi baru 1 minggu). Nam pun putus asa dan menangis tersedu-sedu. Shone hanya dapat menatap dari jauh dengan perasaan iba.


5% akhir dari cerita ini nyesekk banget. Ternyata dari pertama kali berjumpa, Shone telah jatuh hati pada Nam. Akan tetapi Shone gak berani nunjukin perasaannya sama Nam. Hal ini tampak ketika setelah Nam nembak Shone, dia ngebuka buku photografinya yang isinya penuh dengan foto Nam.



9 tahun berlalu dan mereka bertemu kembali di sebuah acara televisi thailand. Dimana Nam telah menjadi designer ternama yang baru saja balik dari Amerika dan Shone menjadi photographer terkenal. Di sini Nam menanyakan dengan gugup apakah Shone sudah menikah, dan Shone mengatakan bahwa ia sedang menunggu seseorang yang baru saja pulang dari Amerika (Nam). Dan cinta pertama pun bersemi kembali.

Duh… co cweet !!

Film ini bergenre comedy--romantic ini memang sangat manis. Ini bener-bener cerita yang menampilkan true story of every teenager. O iya, film ini “aman” buat ditonton, soalnya aku pastiin gak bakalan ada adegan “dangerous”. Coba aja tonton sendiri


Happy watching :)


2 comments:

  1. amira, film nya ada sama kalian?

    ReplyDelete
  2. ada sama aku. anti waktu hbis liburan aza mintanya :)

    ReplyDelete