Saturday 9 January 2016

Jenis-Jenis Blog

BLOG
Semakin berkembangnya blog gue, gue jadi pingin nulis tentang jenis-jenis blog. Blog, yop…. Blog, tahu kan maknanya?? Kalo kagak tahu pulang sanoh ke TK. :v


Penulis/ orang yang menjalankan blog biasa disebut dengan blogger. Ngeblog/ blogging menurut gue sangatlah bagus untuk melatih kreativitas dan potensi menulis dalam diri kita. Kalau kamu suka nulis aku sarankan jadilah seorang blogger. Menjadi blogger memiliki kepuasan tersendiri, kamu bisa aja curhat atau lampiasin hobi/unek-unek kamu ke dalam tulisan dan diposting. Selain itu dengan blog yang sudah terkenal dapat menghasilkan banyak uang dan dapat menjadi sumber penghasilan.
Ini adalah jenis-jenis blog menurut gue :

1.            Blog pribadi/ Personal blog


Personal blog adalah blog yang biasanya bersifat pribadi, dan kalo dicari sih biasanya menulis tentang pengalaman dan info tentang dirinya sendiri, walaupun dia bukan artis :v lol.

2.           Blog yang memiliki tujuan/ Niche blog
Blog niche adalah blog yang memiliki tujuan tertentu, konten/isi blognya dibatasi pada satu bidang, misalnya blog tentang resep, blog kesehatan, dll.

3.           Blog tempat download

Serius, gue suka banget sama blog yang bermurah hati nyediain hal-hal untuk didownload, khususnya anime :v. setuju??

4.           Blog Jual Beli
Dari namanya juga udah jelas,  isi dari blog ini adalah untuk menjual barang.

5.           Blog rujak

Blog rujak atau biasa disebut dengan blog gado-gado adalah blog yang isinya campur-campur, semua hal ada di situ. Biasanya yang membuat blog ini adalah orang yang free dan gak suka dikekang, seperti halnya blog gue ini. Semua ada di sini, jadi tetap ngumpul yah?? :v

6.           Blog ngawur/sesat
Berdasarkan namanya blog ini isinya sesat semua, maksud gue bukan tentang agama, namun isinya berserakan, tulisan gak jelas, iklan di mana-mana. ribet deh pokoknya!! Gue geram banget kalo nemuin blog yang satu ini.

7.           Blog The Copasser/ Spam blog

Ini adalah blog yang sebaiknya loe hindarin jauh-jauh, kenapa?? Karena dia suka banget copas/nyuri artikel dari blog lain. Dosa bro!! namanya juga nyuri, kenapa gak sih pakai cara halal?? Kan banyak… biasanya pemilik blog ini adalah orang yang malas dan gak tahu diri. Sori yee pake bahasa kasar, soalnya gue paling benci sama D’Copasser!!

3 comments: