Saturday 19 September 2015

Chuunibyou itu apa sih?


Pernahkah kamu menonton anime Chuunibyou Demo Koi Ga Shitai??

Pada anime tersebut kita sering mendengar kata “chuunibyou” bukan? Yap, si Dark Flame Hunter, oops maksudnya Togashi Yuuta yang ingin melepaskan masa-masa kelam ketika mengidap salah satu penyakit social ini dan menjalani hari-harinya sebagai siswa SMA biasa. Akan tetapi hadir si Tyrant’s Eyes,
Takanashi Rikka yang masih mengidap penyakit chuunibyou tersebut dan membuatnya resah akan ketenangan di masa SMA nya. Yap, walau akhirnya mereka ini saling jatuh cinta.

Stop di situ!! Hari ini kita tidak akan membahas tentang Chuunibyou Demo Koi Ga Shitai, tetapi kita akan membahas tentang “Chuunibyou” saja, tok tok.

Nah, mari kita mulai dengan pertanyaan “Apa itu chuunibyou??”

Chuunibyou adalah kasus dimana seorang remaja memiliki khayalan yang terlalu kuat sehingga sering terbawa dalam tingkah lakunya di kehidupan nyata. Chuunibyou secara kasar bisa diartikan sebagai ‘sindrom kelas 2 SMP’. Disebut sindrom kelas 2 SMP karena biasanya menjangkit anak-anak yang menginjak umur 14 tahun atau kelas 2 SMP dan dia merupakan salah satu penyakit social yang biasa menjangkit para otaku.

Orang yang terjangkit chuunibyou ini biasanya memiliki tingkah laku sesuai dengan imajinasinya (misal: bisa melihat hantu, menggunakan penggaris kayu sebagai pedang). Dan mereka melakukannya karena mereka benar-benar percaya demikian.

Eits…. Jangan panic para chuunibyouners!! :3 Biasanya penderita chuunibyou akan sembuh begitu menginjak dewasa, tetapi dalam kasus tertentu, ada juga pasien chuunibyou yang terjangkit hingga dewasa. (Serius amat kayaknya kasus yang satu ini :v)

Tingkah orang yang terkena chuunibyou ini terkadang menjengkelkan, tapi kalau kita lihat sisi positifnya, orang-orang yang penderita (atau setidaknya mantan penderita) chuunibyou ini memiliki potensi yang bagus untuk bermain film/teater, lho! Mereka tidak perlu kursus akting lagi karena mereka sudah terbiasa melakukannya. Hehe :V

Yuk kita intip para manusia asli Indonesia yang pernah terjangkit penyakit chuunibyou ini !!


1 comment: